Pages

Kamis, 08 September 2016

Apa Itu Project Management Process?

PROJECT MANAGEMENT PROCESS




Adalah Proses yang memastikan arus efektif project di seluruh siklus project. Proses ini mencakup tools dan teknik yang terlibat dalam menerapkan keterampilan dan kemampuan. Dan jika kalimat itu dipisah maka akan seperti dibawah ini.

  • Project


adalah penerapan pengetahuan, keterampilan, tools, dan teknik untuk memenuhi persyaratan proyek. Aplikasi ini membutuhkan manajemen yang efektif dari manajemen proyek proses.




  • Proses


adalah serangkaian tindakan saling terkait dan kegiatan yang dilakukan untuk membuat produk, layanan, atau hasil yang ditentukan. Setiap proses ditandai dengan input, tools dan teknik yang dapat diterapkan, dan yang dihasilkan oleh output.


Jadi, dapat disimpulkan bahwa Project Management Process adalah penerapan, aktivitas atau tindakan  dari segala pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan untuk membuat produk yang telah ditentukan.

Agar proyek Sukses atau berhasil, tim proyek harus:

  • Pilih proses yang sesuai dan diperlukan untuk memenuhi tujuan proyek;

  • Gunakan pendekatan yang didefinisikan dan dapat disesuaikan untuk memenuhi persyaratan;

  • Membangun dan memelihara komunikasi yang tepat dan keterlibatan dengan para pemangku kepentingan (stakeholder);

  • Mematuhi persyaratan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan stakeholder; dan

  • Seimbangkan kendala bersaing lingkup, jadwal, anggaran, kualitas, sumber daya, dan risiko untuk menghasilkan ditentukan produk, layanan, atau hasil.


 

Planning Process Group


Proses Perencanaan Group terdiri dari proses-proses yang dilakukan untuk membuat ruang lingkup total usaha, mendefinisikan dan menyempurnakan tujuan, dan mengembangkan tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Perencanaan proses mengembangkan rencana manajemen proyek dan dokumen proyek yang akan digunakan untuk melaksanakan proyek.


Executing Process Group


Pelaksana Proses Group terdiri dari proses-proses yang dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditetapkan dalam rencana manajemen proyek untuk memenuhi spesifikasi proyek. Proses ini melibatkan koordinasi orang dan sumber daya, mengelola Stakeholder, serta mengintegrasikan dan melakukan kegiatan proyek di sesuai dengan rencana manajemen proyek.

0 comments:

Posting Komentar